Cara Membuat Text Box

Written By Defit Tri Hantoro on Tuesday, February 4, 2014 | 12:07 PM




Cara membuat text box - Hello, selamat siang, apa kabar ?? Anda pasti sedang mencari informasi tentang cara membuat text box di blog bukan? Kalau iya berarti anda berada pada artikel yang tepat, hehe.. Memang kali ini saya akan membagikan informasi tersebut.
Banyak blogger-blogger pemula yang kebingungan memperapih postingan blognya dengan alasan "kode javasript nya tersebar". Peristiwa tersebut juga pernah saya alami dulu (mungkin masih ada artikelnya, silahkan anda cari). Karena saya sering buka-buka artikel blog lain, dan akhirnya nggak sengaja saya nemu artikel "Cara membuat text box", wah saya waktu itu senang sekali, akhirnya salah satu kebutuhan blogger saya terpenuhi. Dan langsung saja saya Share ke blog ini tutorialnya. Dibawah ini adalah tutorialnya
Sedikit Penjelasan tentang Text Box

Text box, sesuai namanya, adalah sebuah box atau kotak yang berisi tulisan dan diletakkan di area postingan. Lebih jelasnya silakan lihat text box di bawah ini:


Kegunaan text box yang utama adalah untuk menyisipkan text atau tulisan apa saja kedalam box yang kita buat, seperti kode script, link, dll terserah anda.
Dibawah ini adalah Contoh Text Box









Ada 3 macam text box yang akan saya bagikan di artikel ini dan memiliki fungsi berbeda-beda. Jika anda ingin menggunakannya untuk JavaSript, saya sarankan anda memilih yang nomor 2. Berikut cara membuat dari ke  3 macam text box tersebut:
1.            Editable Text box

Copy kode dibawah ini, dan paste di bagian HTML

<textarea rows="3" cols="10">Your Text Here</textarea> 

2.            Read only text box

Copy kode dibawah ini, dan paste di bagian HTML

<textarea rows="15" cols="75" name="Privacy Policy" readonly="readonly">Your text here</textarea>

3.            Link Text box

Copy kode dibawah ini, dan paste di bagian HTML

<textarea rows="15" cols="75" name="Link To Blog" readonly="readonly">Your HyperLink Code Here</textarea>


Catatan:

·                     rows dan cols bisa anda ganti angkanya, sesuaikan dengan ukuran yang anda inginkan.
·                     Your text here atau tulisan yang berwarna merah, silakan di ganti dengan tulisan atau link yang anda inginkan.



Demikianlah cara membuat text box di blogspot. Masih banyak lagi cara yang lain, tapi untuk artikel kali ini cukup yang ini dulu ya. Jika anda ingin Membaca Tutorial Blog yang lain silahkan klik link dibawah ini
tutorial

Sekian dari saya, jika ada yang kurang jelas silahkan tinggalkan komentar anda. Dan terima kasih atas kunjungannya.
Salam hangat 3Defit, Semoga membantu ya. 

Blog, Updated at: 12:07 PM

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Berkomentar

-Dilarang Berkomentar Sebelum Membaca Artikel Di Atas
-Dilarang Menautkan Link Aktif Di Komentar
-Dilarang Berkomentar Menyinggung Pihak Manapun
-Dilarang Beriklan Pada Kotak Komentar