Cara Ubah Domain Blogspot Gratis 100% Jadi

Written By Defit Tri Hantoro on Friday, April 5, 2013 | 11:46 AM

logo       
Halo??  Apa kabar akhir pekan...??   Masih bersama saya dalam artikel Tutorial Blog yang berjudul  Cara Ubah Domain Blogspot Gratis  100% Jadi. Saya dulu pernah bermimpi mengubah domain saya menjadi lebih singkat tetapi Gratis. Saya bolak-balik kesana-kemari mencari artikel tersebut, dan akhirnya  ketemu. Tetapi disaat saya membaca dan mempraktekannya di blog saya, alhasil gagal. Setelah 2-3 bulan, saya mencobanya kembali dan terus mencoba dan akhirnya berhasil, hati saya waktu itu langsung gembira...   Tetapi jika anda ingin mengubah domain anda, anda harus menunggu 1-2 hari hingga prosesnya selesai. Tetapi saya hanya 1 malam. Jam 9 malam saya coba, Jam 11 Siang Saya buka. 
Disini, anda harus mempunyai akun Idhostinger, ini adalah web hosting terbaik se-Indonesia (katanya). Jika anda belum mempunyai akun tersebut, silahkan baca disini
Setelah anda mendaftar hosting di Idhostiner, lalu Ikuti langkah dibawah ini

Cara Ubah Domain Blogspot Gratis

1. Masuk ke blogger.com. >> Setelan >> dasar
2. Klik + Tambahkan domain khusus.


3. Isikan dengan alamat web hosting sesuai dengan alamat web yang tadi sudah anda hosting di Idhostinger. dan klik simpan. 
4. Jika gagal dan muncul seperti gambar dibawah ini.  Pilih Tingkat Lanjut >> DNS Zone Editor




5. Isikan tulisan tadi yang muncul di blogger saat anda gagal di Idhostinger >> Tingkat Lanjut >> DNS Zone Editor >> CNAME
6. Klik Simpan. dan tunggu 30 menit - 1 jam. lalu klik simpan di blogger. Jika berhasil. Tunggu sampai 1 hari dan lihat hasilnya.
7. Selesai.



Jika anda ingin melihat punya saya, silahkan buka wapmusik.blogspot.com  

Mungkin itu saja dari saya, jika ada yang kurang jelas, silahkan berikan pertanyaan anda di kolom komentar.



Blog, Updated at: 11:46 AM

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Berkomentar

-Dilarang Berkomentar Sebelum Membaca Artikel Di Atas
-Dilarang Menautkan Link Aktif Di Komentar
-Dilarang Berkomentar Menyinggung Pihak Manapun
-Dilarang Beriklan Pada Kotak Komentar