Cara Agar Postingan Blog Cepat Terindeks Google

Written By Defit Tri Hantoro on Tuesday, June 10, 2014 | 12:08 PM


Cara Agar Postingan Blog Cepat Terindeks Google- Halo, Apa kabar sobat blogger? Bertemu lagi bersama saya admin 3Defit, dalam artikel berlabel Tutorial Blog. Saya akan sedikit bercerita tentang pengalaman saya pertama kali sebelum menemukan Artikel seperti ini.

Saya adalah seorang manager sekaligus penulis blog 3Defit ini. Sebagai manager, saya harus mempertahankan ketenaran dan memperkembangkan blog 3Defit ini. Salah satunya cara yaitu melalui SEO (Search Engine Optimisation) yang artinya mengoptimalkan blog agar mudah dirayapi mesin pencari. Mesin pencari yang paling sering digunakan pengguna internet yaitu Mesin Pencari Google. karena Google adalah mesin pencari yang paling sering digunakan, maka kita harus membuat blog kita berada pada halaman pertama googlle. Salah satu caranya yaitu dengan menggunakan fitur dari Webmaster Tool. Jika kita menggunakan fitu ini, postingan kita akan muncul dalam waktu singkat. Fitur ini sangat cocok untuk Blog atau Situs yang memiliki tema Berita, karena postingnya langsung keluar dalam waktu singkat di daftar pencarian google.
Setelah saya menggunakan fitur ini, blog saya dalam jangka waktu kurang lebih 1-2 bulan, langsung dibanjiri pengunjung yang datang karena mereka mencari salah satu artikel, lalu menulis kata kunci, dan blog saya berada pada halaman pertama kata kunci tersebut. Ini karena fitur Webmaster Tool yang bekerja dengan baik sehingga blog saya berada pada halaman pertama.

Jika anda ingin seperti saya, kuncinya adalah jangan mudah menyerah, berusaha, dan berdo'a.
Langsung saja


Cara Agar Postingan Blog Cepat Terindeks Google

1. Buka Disini
2. Klik Tambahkan Situs, yang berwarna merah di pojok kanan atas >>  Isi dengan alamat situ anda, misal www.blog.com

Cara Agar Postingan Blog Cepat Terindeks Google (Gambar 1)


3. Verifikasi, dengan cara, pilih Metode Alternatif >>Tag HTML >> Copy code yang tampil, dan Paste di bawah code <head>.    dengan cara Buka Blogger >> Template >> Edit HTML >> Cari kode <head> (tekan Ctrl + F   untuk mempermudah)

Cara Agar Postingan Blog Cepat Terindeks Google   (Gambar 2)


4. Setelah terverifikasi, isi adress bar dengan 
https://www.google.com/webmasters/tools/googlebot-fetch?hl=in&siteUrl=http://www.3tronics.blogspot.com/

Ganti   www.3tronics.blogspot.com   dengan alamat situs yang anda masukkan pada waktu anda mendaftar  di Webmaster Tool tadi.

Ingat! Harus sama, walaupun hanya anda tambah dengan www, tetap tidak akan muncul jika yang tadi anda masukkan tidak dengan www

5. Isi dengan lanjutan alamat situs anda.   Misal www.coba.com/percobaan-tutorial.html
    yang anda isi hanyalah  percobaan-tutorial.html


Cara Agar Postingan Blog Cepat Terindeks Google   (Gambar 3)

Cara Agar Postingan Blog Cepat Terindeks Google   (Gambar 4)


6. Selesai...



Silahkan anda masukkan URL artikel yang anda masukkan tadi ke Webmaster Tool  dan hasilnya seperti ini
Hanya 30 detik saja


Cara Agar Postingan Blog Cepat Terindeks Google   (Gambar 5)




Sekian dari saya, silahkan berkomentar jika ada yang kurang jelas



Blog, Updated at: 12:08 PM

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Berkomentar

-Dilarang Berkomentar Sebelum Membaca Artikel Di Atas
-Dilarang Menautkan Link Aktif Di Komentar
-Dilarang Berkomentar Menyinggung Pihak Manapun
-Dilarang Beriklan Pada Kotak Komentar