Cara Root Android

Written By Defit Tri Hantoro on Thursday, June 19, 2014 | 8:12 PM

Cara Root AndroidCara Root Android-Sebenarnya jika anda hanya ingin coba-coba me-root android anda, saya sarankan tidak usah. karena hanya beberapa saja keuntungan yang anda dapat. Saya me-root android saya karena waktu itu saya ingin menggunakan SSH di Android , dan untuk menggunakannya, saya harus me-root android saya terlebih dahulu. Dan kebetulan saya juga jualan ssh, silahkan beli ssh di grup saya ini https://www.facebook.com/groups/3defit.ssh/

Android diroot bertujuan untuk mendapatkan akses penuh ke sistem android, dengan me-root android, anda dapat menjalankan beberapa aplikasi yang hanya dapat dijalankan apabila android sudah teroot, seperti
App2Card dan Link2SD: Dengan aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memindahkan semua aplikasi ke SD Card.
Titanium Backup: Aplikasi ini berguna untuk membackup semua aplikasi yang terinstall. Bukan hanya itu saja, aplikasi ini dapat juga mem-back up data-data aplikasi seperti pengaturan (setting-an), dll.
Aplikasi ScreenShot: Berguna untuk mengambil screen shot dari layar handphone.
Wi-Fi tether: Aplikasi ini dapat menjadikan ponsel Android membagi koneksi internetnya melalui jaringan 


Android diroot juga dapat menguninstal aplikasi bawaan pabrik yang hanya menambah berat kinerja android, 

Me-root android mempunyai efek samping, yaitu Ponsel sering error, Garansi android anda akan hangus, dapat menyebabkan panas pada android, mudah terserang malware

Kenapa bisa menghanguskan garansi? 
Ibarat saja, jika anda ingin membuat komputer anda bekerja lebih maksimal dengan cara membuka mesin komputer dan mengganti salah satu komponennya. Pasti anda harus membuka casing komputer tersebut, padahal stiker garansi tertempel pada casing tersebut, otomats stiker tersebut akan rusak, dan garansi pun akan hangus,
Seperti itulah kira-kira gambarannya.

Jadi, silahkan anda pikir-pikir terlebih dahulu, apakah anda akan me-root android anda, atau membatalkan niat tersebut

Jika anda berniat me-root android anda, akan saya berikan sedikit tutorialnya.


Cara Root Android


Pada kasus ini akan saya contohkan menggunakan Smartphone Oppo Find Muse
Aplikasi yang harus anda siapkan

Framaroot v. 1.9.1, Download
SuperSu v. 1.91, Download

1. Buka Framaroot,  ganti Install Superuser menjadi Install SuperSu >> Klik Boromir

Cara Root Android (Gambar 1)Cara Root Android (Gambar 2)



2. Setelah selesai, anda Restart Android anda terlebih dahulu sebelum melanjutkan langkah selanjutnya.

Jika setelah anda me-Restart Android, buka menu, dan cari "apakah muncul icon aplikasi SuperSu ?"
Jika "ya" berarti Android anda lulus sepenuhnya

Cara Root Android (Gambar 3)



3. Selesai, jika anda ingin mengembalikan android anda seperti semula, buka aplikasi Framaroot, pada pilihan Install SuperSu, ganti menjadi Unroot. dengan begitu, kemungkinan garansi akan aktif kembali


Mungkin hanya sekian dari saya, jika ada yang perlu ditanyakan, silahkan kirim lewat komentar.





Blog, Updated at: 8:12 PM

1 komentar:

Peraturan Berkomentar

-Dilarang Berkomentar Sebelum Membaca Artikel Di Atas
-Dilarang Menautkan Link Aktif Di Komentar
-Dilarang Berkomentar Menyinggung Pihak Manapun
-Dilarang Beriklan Pada Kotak Komentar