Hukuman Luis Suárez | World Cup

Written By Defit Tri Hantoro on Tuesday, July 8, 2014 | 12:45 PM

Hukuman Luis Suárez | World Cup


Luis Suárez diskors selama sembilan pertandingan dan dilarang selama empat bulan dari kegiatan berhubungan dengan sepak bola- Betapa malang nasib pemain sepak bola asal negara Uruguay ini. Karena giginya itu, sekarang ada sejarah baru untuk Piala Dunia 2014.

Fans Liverpool maupun Timnas Uruguay seharusnya kecewa dengan perilaku sang striker Luis Suárez terhadap bek Italia Giorgio Chiellini. Setelah melakukan hearing terhadap bek italia ini, akhirnya FIFA Disciplinary Committee mengeluarkan keputasannya, bahwa :

-Luis Suárez dianggap telah melanggar  art. 48 par. 1 lit. d FIFA Disciplinary Code (FDC) (penyerangan), dan art. 57 FDC (Tindakan perilaku tidak sportif terhadap pemain lain)

-Pemain Luis Suárez harus diskors selama sembilan pertandingan (9) resmi. Pertandingan pertama dari penangguhan ini adalah untuk pelajaran pada masa mendatang Pertadingan Piala Dunia FIFA ™ antara Kolombia dan Uruguay pada tanggal 28 Juni 2014. Sisa penangguhan pertandingan tidak dapat bertanding di pertandingan Piala Dunia FIFA Uruguay (es), selama tim memenuhi syarat, dan / atau pejabat berikutnya tim perwakilan yang cocok sesuai dengan art. 38 par. 2a) dari FDC.

-Pemain Luis Suárez dilarang berpartisipasi dalam setiap jenis kegiatan berhubungan dengan sepak bola (administrative, olahraga atau lainnya) untuk jangka waktu empat (4) bulan sesuai dengan art. 22 dari FDC.

-Larangan Stadion sesuai art. 21 FDC diucapkan kepada Pemain Luis Suárez sebagai berikut :
Pemain Luis Suárez dilarang memasuki batas-batas stadion apapun selama periode larangan. Selain tidak boleh membela Uruguay di 16 besar Piala Dunia Brazil, pemain 27 tahun tersebut juga tidak bisa memperkuat Liverpool dalam 9 laga Liga Primer , Piala Liga serta 3 laga Liga Champions Eropa pada fase grup.

-Pemain Luis Suárez harus membayar CHF 1000,000 sebagai denda


Ini merupakan sebuah pelajaran bagi Luis Suárez sang pemain sepak bola profesional itu. Karena sifat tidak terpujinya itu, bukan hanya dirinya yang mendapat dampak negatifnya, tetapi juga Timnas Uruguay dan Liverpool FC.


Blog, Updated at: 12:45 PM

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Berkomentar

-Dilarang Berkomentar Sebelum Membaca Artikel Di Atas
-Dilarang Menautkan Link Aktif Di Komentar
-Dilarang Berkomentar Menyinggung Pihak Manapun
-Dilarang Beriklan Pada Kotak Komentar