Cara Membuat Website Gratis

Written By Defit Tri Hantoro on Thursday, March 13, 2014 | 5:01 PM



logoHalo....  apa kabar? masih bersama saya Defit Tri Hantoro, sang penulis sekaligus manager blog 3Defit ini. Saya disini akan memberitahukan bagaimana caranya membuat website gratis.

Sedikit cerita pengalaman saya waktu itu. Pada suatu hari, saya (Defit Tri Hantoro) setelah selesai membuat blog di blogger.com, kurang merasa puas. Saya waktu itu berpikir ingin membuat situs jejaring sosial, facebook contohnya. Tetapi karena berkali-kali saya searching di google dan cari di blog orang lain tidak ada yang bisa memberitahukan secara jelas bagaimana cara membuat jejaring sosial. Akhirnya pun saya menyerah.  Setelah beberapa bulan, saya kembali searching, kali ini beda "Cara gratis mengubah domain menjadi .com)  hahaha.... Tetapi yang saya dapatkan juga sama seperti yang diatas tadi. Karena berkali-kali mencoba tapi gagal, saya coba buka-buka dihosting yang saya pakai untuk membuat domain .com gratis dan jejaring sosial tadi (entah bagaimana hosting yang dipakai satu situs) akhirnya saya bisa menyimpulkan dari 2 cara, yaitu "Cara Membuat Jejaring Sosial" dan "Cara Gratis Mengubah Domain Menjadi .com" menjadi Cara Membuat Website Gratis"(saya anggap upah dari tuhan). Dan saya coba akhirnya berhasil. Dan akan saya share kepada yang terhormat pembaca artikel ini.
Maaf kalimatnya sedikit membingungkan. Kalo bingung mending nggak usah dibaca.

Langsung saja...

Cara Membuat Website Gratis

1. Buka Disini, lalu klik Register

2. Isi formulirnya, centang "Saya setuju dengan Ketentuan Penggunaan Layanan" dan klik "Buat Akun"



Selamat Akun Idhostinger anda sudah jadi.....    


3. Arahkan Kursor ke tulisan "Hosting" lalu pilih "+Order Hosting Baru"



4. Lalu pilih yang gratis, dan klik "Order"



5. Lalu anda akan disuruh Login ke akun anda. Masukan e-mail dan Password yang tadi anda daftarkan

6. Pilih domain situs anda, masukan alamat website yang kamu inginkan, buat password, konfirmasi password, dan kli "Continue".   Sebagai contoh, lihat gambar dibawah ini.



7. Setelah muncul data-data yang tadi anda masukan, anda disuruh mengonfirmasi dengan cara memasukan "Captcha" yang muncul dan centang "Saya setuju dengan ketentuan penggunaan layanan" Lalu klik "Order". Lihat gambar....




Selesai.....

Sekarang anda sudah mempunyai hosting website di idhostinger. Jika anda ingin alamat web yang di hosting ini, menjadi alamat blog anda, klik link dibawah ini
Cara Ubah Alamat Blogspot GRATIS


Sekian dari saya, Semoga berhasil  ya.... ditahap selanjutnya....


Blog, Updated at: 5:01 PM

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Berkomentar

-Dilarang Berkomentar Sebelum Membaca Artikel Di Atas
-Dilarang Menautkan Link Aktif Di Komentar
-Dilarang Berkomentar Menyinggung Pihak Manapun
-Dilarang Beriklan Pada Kotak Komentar