Jual Barang Online Tanpa Buat Toko Online

Written By Defit Tri Hantoro on Saturday, December 27, 2014 | 2:54 PM

Jual Barang Online Tanpa Buat Toko Online- Maksudnya adalah anda menjual suatu barang via online/internet tanpa harus membuat toko online sendiri. Jika anda mempunyai toko atau anda menjual suatu produk, anda bisa saja mencoba tutorial ini. Sekarang adalah zamannya internet, di mana-mana apa-apa internet. Penduduk di Indonesia sudah mengenal internet dan sekarang sudah bisa menggunakan internet sesuai nama dan fungsinya. Ini merupakan kesempatan emas bagi anda. Anda bisa menggunakan internet ini untuk berjualan produk. Salah satu caranya yaitu dengan membuat situs online. Dengan situs online, produk anda akan lebih dikenal oleh orang. Yang tadinya hanya se-kabupaten yang mengenal produk anda. Sekarang mungkin bisa se-Indonesia. Sekedar bercerita, Saudara sepupu saya memiliki bengkel motor. Ia menggunakan internet sebagai sarana berjualan. Karena jika hanya di bengkel saja, mungkin hanya 2-3 kecamatan yang tahu bengkelnya. Bengkel saudara saya juga menjual spare parts motor. Dia lalu mengiklankan spare parts motor nya di internet. Dan ternyata ada 3-5 orang yang membelinya. Salah satunya dari Bukittinggi, Sumatera Barat. Padahal bengkelnya berada di Gombong, Jawa Tengah. Sudah antar pulau bukan?. Jika anda menjual suatu produk lewat internet, pasti akan lebih banyak pembeli. Karena jaringannya luas. Internet atau International Network. Ini menjangkau seluruh dunia. Antar kabupaten, kota, provinsi, pulau, bahkan negara.
Jual Barang Online Tanpa Buat Toko Online

Jika anda membuat toko online pribadi sebagai sarana menjual produk anda, mungkin memerlukan modal yang tidak sedikit. Biaya menyewa hosting dan domain per tahunnya minimal adalah Rp. 150.000,- Belum lagi anda harus menyetel situs anda agar profesional. Karena situs profesional akan lebih mudah digunakan dan juga lebih mendapat kepercayaan dari pembeli. Dan jika anda menjual produk dengan melalui toko online pribadi, toko online anda harus memiliki informasi selengkap-lengkapnya lalu di posting ke toko online tersebut. selain itu, toko online pribadi anda harus memiliki kepercayaan oleh pembeli, ini merupakan kunci terpenting dalam berjualan online, dan untuk mendapat kepercayaan pembeli ini sangat sulit. Dan yang terakhir anda harus mengiklankan toko online anda ke situs atau blog yang sudah ramai. Sehingga banyak orang yang membuka toko online anda. Jika anda membuat toko online pribadi, anda harus dapat membuat strategi agar toko online anda banyak yang mengunjungi. Ini sangatlah sulit, karena banyaknya pesaing-pesaing di dunia internet. Salah satu caranya yaitu dengan mengiklankan toko online anda. Tetapi, Dalam menggunakan toko online pribadi untuk berjualan online saya nilai lebih efektif jika untuk berjualan barang yang berjumlah banyak.
Mungkin jika anda harus membuat toko online pribadi ini sangatlah sulit dan ribet. Jalan keluarnya yaitu menggunakan jasa Olx.com Berniaga.com atau situs yang seperti ini. Jika anda menggunakan jasa situs tersebut, anda akan mengurangi pengeluaran dan mengurangi resiko. Dalam situs ini biasanya akan di sortir berdasarkan tanggal mengiklankannya. Jadi, anda harus membuat iklan terus setiap harinya agar iklan anda tidak tenggelam dan akhirnya tidak ada yang melihat. Tetapi jika anda menggunakan jasa situs ini, ada kemungkinan besar dibuka dan anda akan ditelepon oleh pembeli. Jika anda menggunakan jasa situs ini, anda tidak perlu menyewa hosting dan domain, menyetel situs agar menjadi profesional, ataupun mencari kepercayaan pembeli, Dalam menggunakan jasa situs ini untuk berjualan online saya nilai kurang efektif jika untuk berjualan barang yang berjumlah banyak.

Jadi,
Jika anda ingin menjual barang dengan jumlah sedikit => Jasa situs jual beli. Contoh: Olx.com Berniaga.com

Jika anda ingin menjual barang dengan jumlah banyak/ anda sudah memiliki toko => Buatlah toko online sendiri, lalu iklankan toko online anda ke blog, situs, ataupun mitra yang melayani pengiklan dan iklan anda akan dipasang di blog, situs, ataupun mitra tersebut.

Mungkin itu saja dari saya, jika ada kekurangan mohon maaf, jika ada kelebihan tidak usah dikembalikan, Semoga anda sukses! Terima kasih telah membaca post ini dan jangan lupa membaca post yang lain!

Blog, Updated at: 2:54 PM

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Berkomentar

-Dilarang Berkomentar Sebelum Membaca Artikel Di Atas
-Dilarang Menautkan Link Aktif Di Komentar
-Dilarang Berkomentar Menyinggung Pihak Manapun
-Dilarang Beriklan Pada Kotak Komentar