Kelapa itu Berbiji Lho....

Written By Defit Tri Hantoro on Saturday, April 26, 2014 | 9:58 PM

Halo, sob? Apa kabar bersama saya lagi dalam artikel yang berlabel IPA
Saya dulu pernah melaksanakan sebuah tes IPA, sebenarnya soal pada waktu itu gampang. Tetapi karena kecerobohan saya, saya pun mendapat nilai 9,75. Saya waktu itu salah di pertanyaan "Apa perkembangbiakan pada kelapa?" dan saya menjawab "tunas" . Akhirnya pun saya hanya mendapat sebuah kesedihan yang diakibatkan kecerobohan. Setelah saya bertanya kepada Guru Kelas dan Guru Les, ternyata Sebenarnya Kelapa itu Berbiji...  Waduh..  Saya mungkin terkecoh pada lagu pramuka "Tunas kelapa Lambangnya" hehehe....   





Kelapa itu sebenarnya berbiji karena kelapa:

  • Berbunga, yang berfungsi sebagai alat reproduksi generatif. Sedaangkan tunas tidaak memerlukan bunga untuk alat reproduksi vegetatifnya
  • Kelapa tidak bertunas, karena bibit kelapa tidak tumbuh dekat dengan induknya. Sedangkan tumbuhan yang bertunas, bibitnya terdapat didekat induknya.

kelapa termasuk dalam golongan angiospermae (tumbuhan berbiji tertutup) monokotil dalam kelas suku pinang-pinangan (palmae).
ciri pohon kelapa :
1. akar serabut
2. daun menyirip
3. batang tidak bercabang dan berupa rumpun
4. bunganya berupa tongkol 


Jadi, sudah jelas kalau Kelapa itu Berbiji.
Blog, Updated at: 9:58 PM

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Berkomentar

-Dilarang Berkomentar Sebelum Membaca Artikel Di Atas
-Dilarang Menautkan Link Aktif Di Komentar
-Dilarang Berkomentar Menyinggung Pihak Manapun
-Dilarang Beriklan Pada Kotak Komentar